Selasa, 29 November 2011

Kesan Belajar Fisika bersama Pak Rudy Hilkya


Tanpa terasa waktu cepat sekali berlalu, kurang dari seminggu lagi kami, para siswa/siswi smada baik kelas X, XI dan XII akan menghadapi ulangan semester yang di jadwalkan akan terlaksana pada tanggal 5 desember ini. Beberapa bulan yang telah berlalu, banyak sekali yang telah terjadi memberikan kenangan-kenangan yang mungkin tidak dapat terulang kembali. Salah satu yang paling membekas dalam ingatan saya adalah pelajaran fisikarudy.com

Saat masih di kelas X, saya hanya tahu dan mengenal Pak Rudy sebagai guru fisika yang mengajar fisika di kelas XI tapi saya kurang tahu bagaimana Pak Rudy dalam mengajar dan bagaimana pribadi beliau. Namun, di tahun ke dua saya di bangku SMA ternyata saya di ajar oleh Pak Rudy di jurusan ilmu alam. Di kelas IA - 4 inilah saya mulai mengetahui pribadi dan merasakan langsung bagaimana Pak Rudy dalam mengajar. Pak Rudy adalah sosok guru yang mampu menghidupkan suasana di dalam kelas menjadi lebih hidup dan penuh dengan gelak tawa.




                                                 

                                                 ( di sela - sela pelajaran fisikarudy.com )

Setiap masuk ke kelas XI IA - 4, ada saja yang Pak Rudy ceritakan untuk menambah motivasi kami dalam belajar serta tak lupa ia juga sering berbagi wawasan yang ia miliki kepada kami guna menambah wawasan kami agar wawasan kami lebih luas. Pak Rudy juga selalu memiliki kata-kata bijak yang mengajarkan kami tentang makna kehidupan.Yang membuat saya kagum dengan beliau adalah wawasannya yang luas, tidak hanya seputar pelajaran fisika, tapi juga pelajaran-pelajaran lainnya.

Cara mengajar Pak Rudy juga berbeda. Beliau selalu menghadirkan inovasi-inovasi baru dalam mengajar, sehingga belajar fisika menjadi tidak biasa lagi. Inovasi yang beliau berikan seperti gambar - gambar berikut :


Dengan adanya jaringan sosal, seperti facebook dan twitter serta adanya blog menjadi jembatan komunikasi antara siswa dan guru. Melalui facebook dan twitter, siswa dapat mengetahui berbagai informasi, termasuk tugas-tugas yang diberikan oleh Pak Rudy dan dengan adanya jaringan sosial tersebut siswa dapat bertanya langsung kepada guru. Tidak hanya itu, blog fisikarudy.com turut membantu siswa mendapatkan referensi bila akan menghadapi ulangan atau test. Ulangan dan test yang di berikan oleh beliau menunjukkan sejauh mana siswa dapat menangkap dan memahami pelajaran. Ilmu-ilmu yang ada dalam blog fisikarudy.com tidak hanya digunakan oleh siswa/siswi smada,tapi juga oleh masyarakat luas. Selain blog, facebook dan twitter Pak Rudy juga memberikan pelajaran tambahan di luar jam sekolah agar siswa dapat lebih mudah memahami pelajaran.                                         

Beberapa bulan ini berkat Pak Rudy, fisika menjadi jauh lebih menyenangkan. Terlepas dari pribadi dan cara beliau dalam mengajar, seperti yang pernah beliau utarakan di kelas kami Elfia De Quatron, Pak Rudy hanya ingin agar kami dapat diterima di universitas negeri dan seperti doa yang di ciptakan oleh beliau agar kami dapat menjadi manusia yang sempurna, paripurna, manusia seutuhnya serta dapat menjadi saluran berkat dan saluran pensejahteraan bagi orang banyak, yakni rakyat Indonesia dan dunia.


Gomawo Mr. Rudy ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar